Lembaga Charity Turki Gelar Buka Bersama Dengan Seribu Calon Pembebas Al Aqsha

bukber yatim GazaEramuslim – Ingin berbagi kebahagian di awal bulan suci Ramadhan tahun 1437 Hijriyah, lembaga sosial dan kemanusiaan asal Turki menggelar buka puasa bersama seribu anak yatim Palestina di Jalur Gaza di hari pertama puasa.

“Kami sangat senang dapat berbuka bersama di hari pertama puasa Ramadhan dengan anak-anak yatim di Jalur Gaza,” ujar Selcuk Ozturk, pejabat di departemen urusan agama di Kementerian Wakaf Turki seperti dilansir Anatolia.

Selcuk Ozturk melanjutkan, “Turki akan selalu berada di samping rakyat Palestina memberikan bantuan dan mendukung perjuanagn kebebasan Jalur Gaza dari blokade penjajah Zionis Israel.”

Datang bersama “Harapan untuk anak yatim charity” sejak hari Minggu 5 Juni 2016, Kementerian Wakaf Turki akan memulai proses merekonstruksi kembali masjid-masjid dan tempat ibadah di Jalur Gaza yang rusak dan hancur akibar agresi terakhir penjajah Zionis Israel pada tahun 2014 kemarin.

Data terakhir Kementerian Urusan Sosial Palestina di Jalur Gaza menunjukan bahwa jumlah anak yatim di wilayah ini mencapai angka 20 ribu anak-anak, termasuk 2 ribu anak-anak Palestina yang menjadi yatim akibat agresi terakhir Zionis Israel pada tahun 2014. (Anatolia/Ram)