Melalui Rekaman Video, Negara Islam Ancam Kudeta Hamas di Jalur Gaza

ISIS-propaganda-video-AFPEramuslim – Organisasi Negara Islam mengancam akan mengkudeta kepemimpinan Gerakan Perlawanan Islam “Hamas” dari Jalur Gaza, jika terus membatasi pergerakan pengikut IS dan tidak menerapkan hukum Syariah sepenuhnya.

Ancaman ini disampaikan milisi Negara Islam dalam sebuah rekaman video berdurasi kurang dari satu menit, yang disebar melalui jejaring video sosial Youtube pada Selasa (30/06) malam.

Dalam rekaman tersebut, jubir Negara Islam mengatakan, “Kepada Hamas.. Dengan izin Allah Subhanahu Wata’ala kami akan menyingkirkan negara Yahudi hingga ke akar-akarnya.”

“Kami bersumpah atas tuhan pemilik Ka’bah, bahwa kami akan datang seperti datangnya kami di Mukhoyyam Yarmouk.”

Sementara itu jubir lainnya yang dikenal dengan nama Abu Qatadah Al Anshori mengancam, “Demi Allah kami akan membalas dendam dan menjadikan setiap anak kecil dan orang dewasa menagis karena kehadiran kami. Dan kalian akan melihat lautan darah di Jalur Gaza.”

Abu Qatadah juga menuding bahwa selama ini Hamas hanya melayani kepentingan iran dan Amerika, suatu tudingan yang hingga saat ini tidak mendasar dan memiliki bukti.

Perlu diketahui bahwa pada akhir bulan April lalu Hamas menangkapi sejumlah pendukung Negara Islam di Jalur Gaza, setelah dituding bertanggung jawab atas sejumlah serangkaian serangan ke wilayah Zionis Israel tanpa berkoordinasi dengan faksi perjuangan lainnya.

Hamas menganggap simpatisan Negara Islam sebagai pembuat kekacauan dan penyebar teror di Jalur Gaza, dengan mengadopsi ide-ide pengkafiran tanpa memiliki landasan dan pengetahuan syariah yang benar dan jelas. (Almasryalyoum/Ram)

Berikut cuplikan video tersebut;

https://www.youtube.com/watch?v=mKjjjRKUM_I