Menhan Zionis: Kami Tidak Akan Hentikan Pembangunan Pemukiman Baru di Palestina

Jenderal Moshe YaalonEramuslim – Kamis 1 Oktober 2015, Menteri Pertahanan Zionis Israel, Moshe Ya’alon, menegaskan bahwa negaranya tidak sedikit pun untuk berhenti menjajah dan mencaplok tanah Palestina di Tepi Barat.

Pernyataan ini dikatakan Moshe Ya’alon menanggapi isi pidato Presiden Palestina Mahmoud Abbas dalam sidang umum Majelis PBB pada hari Rabu (30/09) kemarin, yang berisi ancaman kepada pemerintah Zionis Israel mengenai status quo di Masjid Al Aqsha dan pencaplokan wilayah Palestina.

“Berani sekali Mahmoud Abbas mengancam dan memerintah Zionis Israel untuk menghentikan pembangunan pemukiaman, padahal selama ini kami yang melindunginya dari organisasi perlawanan Islam Palestina Hamas,” ujar Moshe Ya’alon seperti dikutip Channel 7 Israel.

Menhan Moshe Ya’alon melanjutkan, “Dengan ini kami menyatakan dengan tegas bahwa pemerintah Zionis Israel tidak akan menghentikan pembangunan di semua bagian dari tanah Israel.”

Dalam pidatonya di sidang umum Majelis PBB, Abbas mengancam Zionis Israel akan menghentikan seluruh perjanjian dengan pemerintah Yahudi tersebut, termasuk perjanjian Oslo, jika Netanyahu dan anak buahnya tidak menghentikan pembangunan di wilayah Tepi Barat, Palestina. (Rassd/Ram)