Meski Diblokade, Warga Gaza Tetap Boikot Produk Zionis Israel

boikot israeEramuslim – Minggu 30 Agustus 2015, direktur urusan bea dan cukai di perlintasan Kerem Abu Salem, Munir Ghalban, dikabarkan kembali menyita sebuah truk yang berisi produk Zionis Israel yang coba diselendupkan ke wilayah Gaza.

Seperti dilansir surat kabar lokal Palestina dalam pemberitaannya menyatakan bahwa petugas pabean berhasil menyita sebuah truk bermuatan 200 aksesoris pintu buatan yang coba diseleundupkan ke wilayah Jalur Gaza.

Barang yang disita adalah barang buatan pabrik Yahudi dengan nama “Lahar Industri” yang dibangun di kawasan industri Zionis Israel, sebuah tanah rampasan milik warga Palestina di kota Nablus, sebelah utara Tepi Barat, yang kini dijadikan kawasan khusus industri.

Perlu diketahui ditanya apakah ada wilayah di dunia ini yang benar-benar menerapkan boikot terhadap seluruh produk Zionis Israel? Maka kota Jalur Gaza di selatan Palestina adalah wilayah tersebut.

Tercatat hingga tahun ke 9 blokade Zionis Israel terhadap Jalur Gaza, masyarakat Palestina di wilayah tersebut benar-benar menerapkan aksi boikot terhadap barang-barang buatan Yahudi Zionis Israel. (Alamsryalyoum/Ram)