Milisi Fatah Tangkap Puluhan Anggota Jihad Islam di Al-Khalil

Milisi keamanan yang berafiliasi dengan Fatah telah menangkap puluhan anggota Jihad Islam fajar Rabu kemarin (27/7) dalam serangan di kamp pengungsi Al-Fawwar di kota Al-Khalil.

Sebuah sumber resmi dari Gerakan Jihad Islam mengatakan pagi Rabu kemarin terjadi kampanye penangkapan dan menegaskan lima orang dari kamp ditangkap, sementara tiga orang lainnya berhasil melarikan diri pada menit terakhir.

pejabat Jihad Islam itu mengecam aksi penangkapan dan mengatakan insiden itu terjadi di bawah perintah langsung dari pasukan keamanan Israel.

Dia memperingatkan bahwa tindakan seperti itu mempengaruhi setiap kesempatan untuk mencapai rekonsiliasi nasional dan hanya melayani skema pendudukan Israel terhadap perlawanan Palestina.

Dalam insiden terkait, komite keluarga tahanan politik mengundang para Bankir Barat dan aktivis hak asasi manusia untuk berpartisipasi dalam perjalanan mingguan mereka yang akan berlangsung pada hari Kamis siang ini di Al-Khalil.

Panitia mengatakan dalam siaran pers bahwa keluarga tahanan politik akan melakukan aksi protes atas penangkapan politik ilegal yang dilakukan oleh Otoritas Palestina (PA) dan aparat keamanan di Tepi Barat.(fq/pic)