Militer Israel Takut Pekembangan Teknologi Intelejen Hamas

tentara israelMiliter Israel menyatakan kekhawatiran atas perkembangan teknologi yang dicapai Brigade Izzuddin Al Qassam, dalam aksi intelejen terhadap pergerakan tentara Israel.

Kekhawatiran ini diungkapkan oleh salah seorang perwira senior tentara Israel di wilayah selatan yang mencakup Jalur Gaza, di salah satu situs internet ‘walla.co.il’.

Dalam keterangannya dia mengatakan bahwa “ada kekhawatiran mendalam di tentara Israel mengenai program baru Al Qassam yang mengumpulkan informasi tentang pergerakan tentara melalui penggunaan kamera balon.”

Ia menambahkan “Hamas kini sedang mempersiapkan untuk memulai pelaksanaan program baru untuk mengumpulkan informasi tentang pergerakan tentara Israel di sepanjang tanah dan perbatasan di Jalur Gaza. Dan nantinya program tersebut dapat mengumpulkan informasi dari dalam wilayah Palestina.”

Situs ini juga menunjukkan salah satu aktivitas balon dengan gas helium akan dipasang kamera pengintai untuk memotret lokasi militer di Israel .

Menurutnya Hamas bukan hanya berusaha mengembangkan kemampuan militernya melalui teknologi roket dan memiliki berbagai jenis senjata, akan tetapi mereka juga mengembangkan departemen khusus untuk mengumpulkan intelijen mengenai tentara Israel dan warganya. (shorouk/lndk)