Netanyahu Ajak Warga Yahudi Ramai-Ramai Gali Terowongan Di Bawah Masjid Al Aqsha

terowongan-di-bawah-masjid-al-aqshaEramuslim – Perdana Menteri Zioni Israel Benjamin Netanyahu bersumpah akan menggali terowongan di bawah Masjid Al Aqsha, dan menyerukan seluruh warga Yahudi untuk ikut serta dalam penggalian yang dijadwalkan akan dilakukan pada pekan ini.

Aksi penggalian ini dilakukan sebagai bentuk protes PM Benjamin Netanyahu terhadap resolusi Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB “UNESCO” yang menetapkan Masjid Al Aqsha adalah situs warisan dan tempat ibadah khusus umat Islam, bukan Yahudi.

Dalam konteks terkait, pemerintah Zionis Israel dilaporkan mengajak warga Yahudi berpartisipasi dalam penggalian yang dilakukan dan disetujui oleh pemerintah untuk mendapatkan bukti yang menghubungkan antara Al Aqsha dengan Haikal Sulaiman.

Kepala otoritas artefak Zionis Israel, Yisrael Hasson, dalam keterangannya kepada surat kabar Yediot Aharonot mengatakan bahwa operasi penggalian bawah tanah Masjid Al Aqsha adalah tugas nasional yang dilindungi pengerjaannya oleh pihak berwenang Yahudi.

Selasa 18 Oktober 2016, UNESCO mengeluarkan resolusi final terkait kepemilikan dan penggunaan Masjid Al Aqsha yang dikhususkan untuk umat Islam. (Dostor/Ram)