Pancing Perang Pejuang Palestina, Israel Tembaki Kapal Nelayan Dan Lahan Pertanian Warga Jalur Gaza

hamas soldier troopsAngkatan Laut Israel kembali menembaki nelayan Gaza di lepas pantai Gaza pada Rabu (19/11) pagi, tanpa menyebabkan adanya korban cedera, seperti dilansir dari kepala persatuan nelayan Gaza, Nizar Ayyash.

Dalam keterangannya kepada kantor ebrita Anatolia Turki, Ayyash mengatakan “Angkatan laut Israel menuding nelayan Gaza telah melanggar batas laut yang ditetapkan oleh pemerintah Tel Aviv sejauh 6 mil dari lepas pantai Gaza.”

Ayyash menambahkan “hampir setiap hari kapal perang Israel menembaki kapal nelayan Gaza.”

Sementara itu di darat, pasukan militer Israel dilaporkan menembaki sebuah lahan pertanian di kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan.

Para saksi mengatakan bahwa pasukan tentara Israel yang ditempatkan di kamp militer Kissufim menembaki area lahan pertanian warga Gaza dan menyebabkan kerusakan sejumlah tanaman pertanian warga.

Sebelumnya pada tanggal 26 Agustus lalu pemerintah Israel sepakat untuk menghentikan 51 hari agresi militernya ke Jalur Gaza, dan berjanji akan menambah jarak melaut nelayan Gaza serta menghentikan penembakan ke Gaza. (Rassd/Ram)