Pasca Serangan Zionis di Al-Aqsha, HAMAS Umumkan Perang Lawan Penjajah Zionis-Israel

benterok Masjid al Aqsha tgl 26-07 - suasana benterokanEramuslim – Gerakan Perlawanan Islam Palestina “Hamas” menyatakan perang secara resmi dengan pemerintah Zionis Israel, pasca penyerbuan dan perusakan yang dilakukan aparat keamanan Yahudi pada Minggu (26/07) pagi.

Dalam pernyataannya selang beberapa jam setelah aksi penyerangan di Masjid Al Aqsha, Hamas melalui jubir Dr. Sami Abu Zuhri mengatakan, “Faksi-faksi perjuang Palestina tidak akan berpangku tangan atas pelanggaran salah satu tempat suci ketiga umat Islam di dunia,” mengacu pada kemungkinan konfrontasi militer dengan penjajah Zionis Israel.

Dr. Sami Abu Zuhri melanjutkan, “Penyerbuan dan peruskan Masjid Al Aqsa adalah eskalasi serius dari penjajah Zionis untuk meyahudisasi masjid. Dan kami menyerukan pemerintah dan faksi perjuang untuk mengangkat tangan melindungi tempat-tempat suci bagi umat Islam.”

Tercatat 17 Muslim Palestina terluka dan 3 lainnya ditangkap oleh aparat keamanan Zionis Israel dalam benterokan pada Minggu pagi, yang dipicu oleh penyerbuan 120 warga Yahudi yang dipimpin Menteri Pertanian Zionis Israel Uri Ariel untuk memperingati hari runtuhnya Kuil Sulaiman. (Dostor/Ram)