Pasca Pengrusakan Minggu Pagi, Puluhan Warga Yahudi Kembali Serbu Masjid Al Aqsha

polisi israel berjaga ketatEramuslim – Kamis 30 Juli 2015, puluhan warga Yahudi kembali menyerbu komplek Masjid Al Aqsha melalui Gerbang Mughrabi di bawah penjagaan ketat aparat keamanan Zionis Israel.

Ketegangan kecil sempat terjadi dengan aparat keamanan Zionis Israel dikala umat Muslim meneriakan takbir “Allahu Akbar” ketika melihat rombongan warga Yahudi yang berada di dalam komplek Masjid Al Aqsha.

Dalam keterangan terkait, pengurus Masjid mengatakan bahwa warga Yahudi yang datang segera bergegas meninggalkan komplek Al Aqsha setelah melihat kemarahan umat Muslim yang masih teringat perusakan yang dilakukan aparat keamanan Zionis Israel pada hari Minggu (26/07) kemarin.

Sejumlah bagian dalam dan rak Al Qur’an Masjid Al Aqsha rusak akibat serbuan tersebut.

Di sisi lain aparat keamanan Zionis Israel akhirnya membolehkan anak-anak Palestina yang berpartisipasi dalam kegiatan musim panas untuk memasuki Masjid Al-Aqsa pada Kamis siang, setelah melarang mereka masuk sejak pagi hari.

Pihak keamanan Zionis Israel menjelaskan bahwa pelarangan masuknya anak-anak di 2 hari sebelumnya akibat ucapan takbir mereka yang memicu memanasnya suasana di Masjid Al Aqsha saat kunjungan sejumlah warga Yahudi. (Shorouk/Ram)