PBB Luncurkan Aksi Sosial Bantu Anak Gaza

SOS4GazaEramuslim.com – Badan PBB bagi bantuan di Jalur Gaza (UNRWA) pada Jumat (19/6) meluncurkan aksi global untuk mendukung anak-anak di Jalur Gaza. Di dalam satu pernyataan kepada pers di Jenewa pada Jumat, UNRWA mengundang masyarakat bergabung dengan memberi sumbangan bagi program pendidikan UNRWA di Jalur Gaza. Caranya dengan menyebarkan kegiatan itu di media sosial dan memposting foto serta video mengenai perjalanan botol.

Perjalanan botol, yang disebut SOS4Gaza, menggambarkan tujuh anak yang mengirim pesan untuk menyampaikan impian dan harapan mereka di dalam botol, yang kemudian mereka larung ke laut. Kegiatan yang dilandasi film yang menampilkan anak-anak di Jalur Gaza dengan latar belakang kehancuran akibat konflik tahun lalu, dipelopori oleh Duta Besar Muhibah Regional UNRWA untuk Pemuda sekaligus bintang Arab Idol, Mohammad Assaf.

“Meskipun ada banyak tantangan, anak-anak di Jalur Gaza memiliki impian dan menginginkan masa depan, seperti anak-anak lain di dunia. Kegiatan itu dilancarkan pada saat ada kebutuhan khusus di kalangan pengungsi Palestina,” kata Komisaris Jenderal UNRWA Pierre Krahenbuhl.

Ia berharap masyarakat terinspirasi oleh anak-anak tersebut dan memberi bantuan dengan setulus hati. UNRWA, yang didirikan Sidang Majelis Umum PBB pada 1949, adalah satu badan PBB yang mendapat mandat untuk menyediakan bantuan dan perlindungan bagi lima juta pengungsi Palestina yang terdaftar di YLebanon, Suriah, Tepi Barat Sungai Yordania dan Jalur Gaza.(rz)