Pemimpin Hamas Yakin Intifadah III Akan Segera Dimulai Dalam Waktu Dekat

Mahmoud ZaharEramuslim – Seorang pemimpin gerakan perlawanan Islam Palestina “Hamas” menyatakan bahwa benterokan yang terus meluas di wilayah Tepi Barat dalam kurun waktu 2 pekan terakhir akan menjadi gelombang Intifadah jilid III di bumi Palestina.

Pernyataan ini disampaikan Mahmoud al-Zahar dalam pidatonya dalam seminar politik yang diadakan di Palestina Institute untuk Studi Strategis di kota Gaza pada Kamis (08/10) malam.

“Saya menyakini insya Allah benterokan yang kini meluas di wilayah Tepi Barat akan berubah menjadi gelombang Intifadah jilid III Palestina,” ujar Zahar dihadapan para mahasiswa dan tamu undangan.

Mahmoud al-Zahar melanjutkan, “Sebelumnya kita pernah mempunyai kesempatan untuk menggelorakan Intifadah jilid III lebih awal. Akan tetapi koordinasi dan kerjasama keamanan pemerintah Abbas dengan Zionis Israel dapat meredamnya saat itu.”

“Kita telah berhasil sebelumnya dalam mengubah jalannya perang di tahun 2014 kemarin menjadi upaya mempertahankan diri bangsa Yahudi dari pejuang Palestina,” ujar Mahmoud al-Zahar.

Menurut pemimpin senior Hamas menyatakan bahwa Zionis Israel tidak akan dapat mengalahkan para pejuang Palestina dalam perang kota seperti yang telah terjadi pada agresi tahun 2014 dan perang melawan Syiah Hizbullah pada tahun 2006 lalu. (Rassd/Ram)