Pengamat Militer: Hamas Dan Zionis Israel Telah Siap Dalam Perang Berikutnya Di Jalur Gaza

agresi gazaEramuslim – Pakar militer Yahudi Yoav Zaitun menyatakan Hamas dan militer Zionis Israel telah selesai mempersiapkan peperangan berikutnya di Jalur Gaza, dan hanya masalah waktu yang akan mempertemukan keduanya.

Pernyataan ini dikatakan Yoav Zaitun dalam artikel terbitan surat kabar Yediot Ahronot pada hari Selasa (26/07) kemarin, memperingati 2 tahun berlangsungnya agresi militer Zionis Israel ke Jalur Gaza pada tahun 2014 lalu yang menewaskan lebih dari 2 ribu warga sipil.

Yoav Zaitun melanjutkan, “Persiapan keduanya telah berlangsung sejak berakhirnya agresi Gaza pada bulan Agustus 2 tahun silam. Militer Zionis Israel berharap bahwa tentaranya memiliki kesiapan operasional yang lebih pada perang berikutnya melawan Hamas dibandingkan dengan agresi musim panas 2014.

Menurut Yoav Zaitun, perang selanjutnya akan lebih rumit bagi para pemimipin militer Zionis Israel yang tidak hanya berpusat bagaimana mengungkap jaringan terowongan bawah tanah milik Hamas maupun infiltrasi dari lautan, akan tetapi menunjukan keahlian kedua belah pihak dalam memenej peperangan.

Perlu diketahui bahwa agresi 3 kali ke Jalur Gaza di tahun 2008, 2012 dan 2014 Hamas keluar sebagai pemenang dengan berhasil mengembangkan kemampuan militer mereka setelah berakhirnya perang melawan Zionis Israel. (Aljazeera/Ram)