Peringati Syahidnya Dr. Abdel Aziz al Rantisi, Hamas Bangun Monumen Ababil A1A

Palestinian members of al-Qassam Brigades, the armed wing of the Hamas movement, display a home-made drone during a military parade in Gaza CityEramuslim –Sebuah monumen dengan lambang pesawat nir-awak “Ababil” dibangun Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas), dalam acara peringatan ke 11 syahidnya Dr. Abdel Aziz al Rantisi yang tewas dibom Zionis Israel pada 17 April 2004.

Dr. Abdel Aziz al-Rantissi adalah pemimpin kedua dari Hamas menggantikan Syekh Ahmad Yassin yang tewas dibom penjajah Israel seusai melaksanaan ibadah shalat Subuh berjamaah pada 22 Maret 2004 silam.

Dalam peringatan yang berpusat di timur kota Gaza, Brigade Izzuddin Al Qassam juga menampilkan pasukan khusus mereka yang diberi nama “Komando As Syijaiyah”, yang diakui oleh militer Zionis Israel jauh lebih unggul dari pasukan khusus mereka “Komando Golan” dalam invasi tahun 2014 lalu.

Perlu diketahui bahwa drone Ababil adalah pesawat nir-awak pertama milik Brigade Izzuddin Al Qassam yang digunakan pertama kalinya pada invasi militer Zionis Israel di pertengahan tahun 2014 lalu.

Al Qassam sendiri mengumumkan bahwa mereka memiliki 3 tipe drone dengan nama militer A1A yang digunakan untuk pengintaian, A1B digunakan untuk penyerangan, dan A1C yang digunakan untuk penyerangan dengan sasaran gedung-gedung. (Rassd/Ram)

Berikut penerbangan perdana Ababil ke wilayah Israel dalam perang 2014 lalu;

https://www.youtube.com/watch?v=HYJyah38ylg