Persiapan Agresi Gaza, Zionis Israel Kembangkan Sistem Peringatan Baru

Iron-dome-1Eramuslim – Surat kabar berbahasa Ibrani “Yediot Aharonot” melaporkan bahwa militer Zionis Israel kini sedang mengembangkan sistem peringatan dini baru yang terkoneksi dengan sirene peringatan dari ancaman yang ditimbulkan oleh pejuang Palestina di Jalur Gaza.

Sistem peringatan baru ini dikembangkan dari sistem alarm peringatan warga dari serangan roket yang dilucurkan pejuang Palestina di Jalur Gaza serta terhubung dengan jaringan ponsel milik warga, tulis Yediot Aharonot dalam terbitannya hari Rabu (22/06) kemarin.

Tidak hanya serangan roket, nantinya sistem peringatan baru dapat menditeksi dan memperingati warga Yahudi di daerah selatan mengenai kehadiran pejuang Palestina dari dalam terowongan tersembunyi.

Perlu diketahui bahwa strategi terowongan bawah tanah pejuang Palestina terbukti berhasil mengalahkan kecanggihan teknologi persenjataan Zionis Israel, dengan penculikan sejumlah tentara Yahudi yang hingga kini masih dirahasiakan Hamas.

Sementara itu sejumlah pakar militer Yahudi menduga bahwa pengembangan sistem peringatan baru ini bertujuan sebagai sebuah langkah baru dalam persiapan untuk Tel Aviv menggelar agresi militer berikutnya di Jalur Gaza. (Dostor/Ram)