Pihak Berwenang Palestina Umumkan Tangkap 20 Orang Anggota Jaringan Al Qaeda Di Tepi Barat

ISRAEL-PALESTINIAN-CONFLICT-SETTLERPihak berwenang Palestina mengumumkan menangkap 20 orang warga yang dicurigai sebagai bagian dari jaringan al Qaeda di wilayah Tepi Barat.

Seperti dilansir AFP dari pejabat tersebut, “dalam beberapa hari terakhir telah ditangkap sebanyak 20 orang dari kelompok Salafi Jihad yang membawa ide-ide tentang jihad salafi, akan tetapi dalam pemeriksaan yang dilakuka didapati bahwa mereka tidak terkait jaringan organisasi tertentu.”

Di sisi lain, kelompok Salafi al- Qaeda mengumumkan perang dengan Israel setelah tewasnya tiga orang anggota mereka di wilayah Tepi Barat.

Dewan Syura Mujahidin di Yerusalem menegaskan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Sabtu (30/11), ” pembunuhan tiga orang anggotanya di Tepi Barat Selasa menandai awal dari gerakan jihad – Salafi di wilayah ini.”

Dewan mengungkapkan nama-nama dari tiga orang yang dibunuh oleh tentara Israel di kota Yatta, selatan Hebron pada hari Selasa, mereka adalah Mohamed Fouad Naruch dan Mohammed Najjar dan Mohammed Vench.

Sumber keamanan Israel menerangkan bahwa pihaknya berhasil menewaskan tiga orang warga Palestina pada Selasa malam yang diduga berasal dari  kelompok ekstremis Islam di wilayah selatan Tepi Barat. (skynewsarabia/lndk)