Presiden Mahmoud Abbas Terlibat Fitnah Terhadap Hamas Dan Presiden Mursi

dokumen temuan hamasGerakan Perlawanan Islam Palestina ‘Hamas’, mendapatkan bukti dokumen keterlibatan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas,  atas fitnah yang beredar kepada Hamas di media Mesir.

Pemimpin Hamas, Solah Bardawil mengatakan kepada Aljazeera, adanya bukti dokumen terkait konspirasi komite tertinggi Gerakan Pembebasan Nasional Palestina ‘Fatah’ yang dipimpin Abbas untuk memfitnah Hamas.

Di antaranya dokumen yang dikirim Departemen Informasi Fatah, kepada Tayeb Abdel Rahim. Tayeb  diminta memberikan bukti-bukti kepada Otoritas Palestina, yang diberikan Abbas dalam kunjungan ke Kairo, senin lalu.

Informasi bohong pembocoran rahasia negara oleh Presiden Mursi, dan keterlibatan Hamas dalam pembunuhan 16 tentara Mesir di Sinai tahun lalu, menjadi headline di media Mesir

Selain itu, media Mesir menuduh Hamas ikut dalam aksi serangan bersenjata di Sinai pasca dikudetanya Presiden Muhamad Mursi.

Bardawil mengira Mossad Israel berada dibelakang fitnah terhadap Hamas, akan tetapi ia terkejut adanya keterlibatan Presiden Mahmoud Abbas dalam fitnah tersebut.

Bardawil menganggap ini sebagai cara memusnahkan Hamas dan gerakan perjuangan islam lainya di Palestina.

Di sisi lain, Abbas Zaki, anggota Komite tinggi Fatah membantah tuduhan Bardawil tentang adanya keterlibatan Presiden Abbas dalam kampanye hitam menargetkan Hamas. (aljazeera/Zhd)