Ratusan Warga Afrika Selatan Kecam dan Serukan Boikot Zionis-Israel

south-africa-bds-israelEramuslim.com – Ratusan orang di Afrika Selatan kemarin Sabtu (17/10) menggelar unjuk rasa mengecam kejahatan dan pelanggaran Israel terhadap warga Palestina di Tepi Barat, Al-Quds dan Jalur Gaza.

Para pengunjuk rasa mengibarkan poster dan yel-yel dukungan dan soliritas Palestina sambil menari dan meneriakkan kecaman kepada Israel. Selama ini Afrika Selatan sudah melakukan sejumlah aksi ril mendukung Palestina dan memboikot Israel termasuk dalam bidang akademi. Sejumlah perguruan tinggi di Afrika Selatan memutus kerjasama dengan perguruan tinggi Israel.

Sejumlah titik pertemuan warga Palestina dengan pasukan Israel semakin meningkat ketegangannya dan diwarnai bentrokan sengit di Tepi Barat dan Al-Quds sejak awal Oktober ini. hal ini dikarenakan warga pemukim yahudi ekstrim ngotot memasuki halaman masjid Al-Aqsha dengan dibawah ketat pasukan Israel dan polisinya.

Sebanyak 42 warga Palestina gugur syahid dan lebih dari 1500 lainnya luka-luka dalam bentrokan-bentrokan yang berlangsung hingga hari ke 17 berturut-turut dengan pasukan dan warga penjajah Israel. Reaksi keras warga Palestina ini meningkat setelah warga pemukim yahudi ekstrim ngotot memasuki halaman masjid Al-Aqsha dengan dibawah ketat pasukan Israel dan polisinya. Sementara pemerintah penjajah berusaha secara paksa membagi masjid Al-Aqsha.(ts/infopalestina)