Rombongan Menteri Israel Dilempari Batu

Beginilah nasib menjadi "public enemy" (musuh masyarakat), kemana-mana selalu menjadi sasaran kemarahan orang, hal inilah yang dialami oleh menteri prosedur keamanan Zionis Israel.

Sumber-sumber media di wilayah pendudukan, hari Selasa kemarin (26/1) melaporkan bahwa puluhan orang di kota Araba melakukan demonstrasi di sekolah menengah Biruni, demonstrasi tersebut dilakukan menyambut kedatangan menteri prosedur keamanan zionis Israel Yitzhak Ohronovic ke wilayah tersebut.

Penduduk Araba menyatakan bahwa para menteri Zionis Israel termasuk yang dibenci oleh penduduk kota Araba, karena menurut mereka para menteri Israel ikut bertanggung jawab atas kekerasan yang tersebar luas di desa-desa Palestina dan penyebaran senjata tanpa izin, hingga kejahatan yang terjadi di tepi Barat dan jalur Gaza.

Iring-iringan rombongan menteri Yitzhak Ohronovic dilempari batu oleh sejumlah anak muda yang kemudian segera melarikan diri dari lokasi kejadian, dan polisi Israel tidak berhasil menangkap para pelempar batu tersebut.

Akibat insiden pelemparan batu itu, rombongan menteri Israel harus terlambat untuk keluar dari wilayah tersebut sekitar setengah jam, dan aparat keamanan terpaksa menyisir dan melakukan penjagaan ketat untuk menjamin keselamatan konvoi ketika keluar dari wilayah itu.(fq/imo)