Jasad Tokoh Brigade Al-Qassam Ditembaki Militer Israel

Ratusan orang mengantar jenazah Al-Suwaiti

Kesyahidan (insyaAllah) Ali Al-Suwaiti – salah seorang pimpinan Brigade Izzuddin Al-Qassam di distrik Beit Awwa, sebelah barat daya Al-Khalil Tepi Barat – oleh serangan pasukan militer Zionis Israel ternyata mengungkap fakta-fakta baru atas kesyahidannya.

Pada Senin lalu (26/4) pasukan militer Zionis Israel menyerbu dan menyerang rumah Ali Al-Suwaiti setelah sebelumnya militer Zionis memaksa Suwaiti untuk menyerah, namun dengan gagah beraninya Suwaidi menolak untuk menyerah dan bersikeras membela diri dan melakukan perlawanan. Sejak delapan tahun lalu, militer rezim zionis telah mengincar Ali Al-Suwaiti.

Selama enam jam militer Zionis Israel mengepung rumah Ali Al-Suwaiti dan menghujani rumahnya dengan tembakan peluru yang membabi buta hingga akhirnya rumahnya meledak. Setelah rumah asy syahid Ali Al-Suwaiti hancur dan roboh, militer Zionis Israel mengerahkan buldoser ‘Caterpillar’ mereka untuk lebih menghancurkan bangunan rumah serta membersihkan puing-puing.

Namun menurut laporan saksi mata yang lain, setelah jenazah syuhada Palestina ini ditarik keluar, para tentara Israel kembali menghujani tubuh tak bernyawa Ali Al-Suwaiti dengan tembakan tanpa peri kemanusiaan.

Foto-foto jenazah Al-Suwaiti yang dirilis oleh Brigade Al-Qassam memperlihatkan tubuh dan wajah Al-Suwaiti rusak parah bahkan matanya hancur, hal ini menunjukkan bahwa militer Zionis Israel memperlakukan jasad Al-Suwaiti dengan sadis.

Menyusul peristiwa itu, tentara Israel bentrok dengan para pemuda Palestina dan setelah tentara meninggalkan lokasi, warga setempat melayati syuhada Palestina tersebut.(fq/qassam/irib)