Karena Agresi Israel, Bayi-Bayi Palestina Terancam Cacat Sejak Lahir

Ada bom waktu lain yang sekarang telah menggilas rakyat Palestina di Jalur Gaza sekarang ini. Delapan bulan setelah agresi Israel pada Januari 2009 silam, bayi-bayi yang lahir di Gaza sekarang terancam cacat sejak lahir.

Menurut Dr Mowaiya Hassanen, Israel yang menggunakan senjata terlarang internasional, yaitu menggunakan fosfor putih dan uranium, telah mengakibatkan serangkaian kelainan pada bayi yang baru lahir di Gaza, mulai dari cacat jantung sampai kelainan otak.

Ahli medis sebelumnya meramalkan bahwa penggunaan ilegal senjata kimia di daerah berpenduduk padat akan berefek dalam jangka waktu yang lama dan memengaruhi perkembangan fisik generasi masa depan.

Dalam serang itu, pasukan Israel menewaskan lebih dari 1.400 orang Palestina, termasuk lebih dari 900 warga sipil. Laporan HAM PBB menuduh Israel sengaja melanggar hukum humaniter internasional dan menggunakan kekuatan yang tidak sepadan selama "Operasi Cast Lead" terhadap rakyat Gaza pada awal tahun ini.

"Operasi Israel direncanakan dengan hati-hati dalam semua fase sebagai serangan yang tidak seimbang, dengan sengaja dirancang untuk menghukum, menghina dan meneror penduduk sipil," Richard Goldstone , salah satu tim pencari fakta berujar. Semoga saja, bayi-bayi di Palestina tetap dilindungi dan dijadikan generasi masa depan yang tangguh dan sehat. (sa/qmh)