Serangan Darat, Laut dan Udara Israel Tewaskan 5 Warga Gaza

Israel telah mengintensifkan serangannya di Jalur Gaza yang terkepung, menewaskan sedikitnya lima warga Palestina dan puluhan terluka dalam serangan terbaru, laporan mengatakan.

Tank-tank Israel, kapal perang dan jet tempur secara bersama-sama menyerang Jalur Gaza pada hari Kamis kemarin (7/4).

Dua warga Palestina tewas dan 25 orang lainnya mengalami luka-luka di Kota Gaza. Dua orang juga tewas dan 14 luka-luka di Rafah.

Sebuah helikopter tempur Israel terbang di atas Gaza menembak secara acak dan menewaskan seorang anak muda berusia 17 tahun, kata petugas medis.

Militer Israel telah mengkonfirmasi bahwa pesawat dan pasukan darat telah menyerang Jalur Gaza dan telah menewaskan lima warga Palestina.

Petugas medis Palestina mengatakan sedikitnya 30 orang terluka dalam tiga jam serangan yang dilakukan oleh pasukan Israel. Di antara yang terluka adalah seorang gadis Palestina berusia 4 tahun di Jalur Gaza.

Rezim Tel Aviv telah berulang kali membombardir Gaza sejak perang 22 hari di wilayah kantong miskin itu pada bulan Desember 2008 dan Januari 2009, yang menewaskan lebih dari 1.400 warga Palestina dan menimbulkan kerusakan sebesar 1,6 milyar dolar terhadap perekonomian daerah tersebut.

Serangan seringkali diluncurkan dengan dalih menanggapi penembakan roket dari Gaza.(fq/prtv)