Shalat Jum’at Terakhir Di Bulan Suci Ramadhan, Ratusan Ribu Muslim Palestina Padati Masjid Al Aqsha

suasana antrian masukEramuslim – Sejak Jum’at (01/07) dini hari ribuan Muslim Palestina dilaporkan mulai berdatangan ke komplek Masjid Al Aqsha di kota Al Quds, Palestina, untuk menunaikan ibadah Shalat Jum’at pekan terakhir di bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah.

Reporter Anatolia melaporkan bahwa sejak pukul 00.00 hari Jum’at ribuan warga Muslim Palestina dari berbagai penjuru kawasan di wilayah Tepi Barat sudah menganteri di depan pos pemeriksaan Qalandiya yang menghubungkan antara kota Al Quds dan Ramallah.

Sementara itu disisi lain ribuan personel keamanan penjajah Zionis Israel tampak berjaga di sekitar kota Al Quds sejak Kamis (30/06) malam, menjelang pelaksanaan ibadah shalat Jum’at dan ‘Itikaf di malam 27 bulan suci Ramadhan.

Penjajah Zionis Israel sendiri masih memberlakukan pelarangan masuk komplek Masjid al Aqsha  dibawah usia 45 tahun untuk warga Palestina, dan membolehkan wanita berbagai umur untuk melaksanakan ibadah di Masjid.

Diperkirakan nantinya akan ada setengah juta lebih Muslim Palestina yang akan menunaikan ibadah shalat Jum’at dan ‘Itikaf di malam 27 bulan suci Ramadhan. Tercatat di pekan ketiga kemarin lebih dari 200 ribu Muslim Palestina menunaikan ibadah Shalat Jum’at di Masjid Al Aqsha. (Anatolia/Ram)