Takut Dengan Kemarahan Umat Muslim, 100 Rabbi Yahudi Fatwakan Haram Berkunjung Ke Masjid Al Aqsha

Rabbi YahudiEramuslim – Sebanyak 100 Rabbi Yahudi dikabarkan mengeluarkan fatwa haram berkunjung Masjid Al Aqsha, ditengah ketakutan yang terus menghinggapi warga Zionis Israel akibat gerakan Intifadah jilid III Palestina yang meletus sejak awal bulan Oktober lalu.

Seperti dilansir Channel 7 Zionis Israel dalam pemberitaanya pada hari Jum’at (23/10) kemarin menyatakan bahwa sebanyak 100 Rabbi Yahudi Zionis Israel telah menandatangani kesepakatan pelarangan berkunjung ke Masjid Al Aqsha untuk sementara waktu.

Tercatat 2 Rabbi senior dan terkemuka Zionis Israel yang dikabarkan ikut menandatangani fatwa haram berkunjung ke Masjid Al Aqsha adalah Rabbi Essar Yehuda Unterman dan Rabbi Rishon Lezion Yitzhak.

Tidak ada keterangan lebih lanjut mengapa 100 Rabbi Zionis Israel tiba-tiba mengeluarkan fatwa haram tersebut. Akan tetapi sejumlah pihak memprediksi bahwa ini adalah langkah sementara yang dilakukan kelompok pemuka agama Yahudi untuk dapat meredakan kemarahan Muslim Palestina atas penodaan Masjid Al Aqsha. (Rassd/Ram)