Tepi Barat Jalankan Tahap Ke 2 Boikot Produk Israel

susu dan yogurt buatan israelramuslim – Sejak hari Selasa (03/03) kemarin warga dan pedagang Palestina sepakat untuk menarik produk susu dan yogurt dari wilayah Tepi Barat, sebagai bagian dari tahap kedua boikot produk Israel yang dilancarkan pemerintah Palestina.

Dalam keterangannya kepada media setempat, kepala operasi boikot produk susu dan yogurt Israel, Abdullah Camille, mengatakan, “Para aktivis akan menggelar razia produk makanan dari enam perusahaan besar Zionis Israel dalam beberapa hari mendatang.”

Abdullah Camille menambahkan, “Kita telah memasuki tahap kedua dari kampanye ini dengan menyita dan memusnahkan barang-barang ini sebagai bentuk keseriusan kampanye pemerintah Palestina.”

Sebelumnya pada hari Senin (02/02) kemarin aktivis membawa sebuah truk yang berisi muatan produk susu Israel ke alun-alun kota Ramallah, dan kemudian menumpahkan susu tersebut di alun-alun kota.

Aksi boikot yang di dalangi oleh pemerintah Palestina ini sebagai bentuk tanggapan atas pembekuan uang hasil pajak Palestina yang belum di bayarkan oleh penjajah Israel sejak bulan Januari lalu, setelah pemerintah Palestina mengajukan keanggotaan dalam Mahkamah Pidana Internasional.

Perlu diketahui bahwa Tepi Barat merupakan pasar penting bagi ekspor Israel yang mencapai nilai sekitar 700 juta dolar AS pertahunnya. Dipastikan sejumlah perusahaan Israel dapat gulung tikar jika aksi boikot ini terus berlanjut. (Skynewsarabia/Ram)