Teroris Yahudi Israel Bakar Seorang Balita Palestina Hingga Tewas Dan Melukai 3 Lainnya

rumah syahid Ali Said DawabsyahEramuslim – Satu orang balita berusia 1,5 tahun tewas dan 3 orang anggota keluarganya mengalami luka bakar serius, setelah pada Kamis (30/07) malam sekelompok pemuda Yahudi menyerang dan membakar 2 rumah warga Palestina di desa Duma, selatan kota Nablus.

Seperti dilansir koresponden Sky News Arab di Tepi Barat dari keterangan saksi mata mengatakan, “Sekelompok warga Yahudi dari pemukiman Yahya dan Weis Kuds tiba-tiba datang dan menyerang dua rumah kami yang berjarak hanya beberapa meter dari pemukiman.”

Saksi mata melanjutkan, “Mereka kemudian melemparkan bom molotov dan benda-benda yang mudah terbakar. Api kemudian dengan cepat melalap isi rumah sehingga menewaskan anak bernama Ali Said Dawabsyah, melukai ayah korban Abu Ali Said dan istrinya, serta kakak korban Ahmad Said Dawabsyah.”

Sementara itu rumah sakit kota Nablus dalam keterangan terkait menyatakan bahwa Ahmad Said Dawabsyah (4 tahun) kini dalam kondisi kritis akibat luka bakar tingkat tiga.

Belum diketahui apa motif dibalik serangan tersebut, akan tetapi perlu diekathui bahwa warga Yahudi Zionis Israel kerap kali menyerang desa dan membakar ladang-ladang pertanian milik warga Palestina yang berada di sekitar pemukiman mereka di wilayah Tepi Barat. (Skynewsarabiac/Ram)