Tidak Hanya Anak-Anak, Hamas Gelar Latihan Militer Untuk Kalangan Wanita Jalur Gaza

Wanita GazaEramuslim – Tidak mau ketinggalan dengan pemuda berumur dibawah 15 tahun, ratusan perempuan Gaza dikabarkan telah selesai mengikuti pelatihan militer yang diselenggarakan Departemen Keamanan dan Perlindungan milik Kementerian Dalam Negeri Palestina.

Dalam keterangan Kepala Departemen Keamanan dan Perlindungan di Jalur Gaza, Brigadir Jenderal Bahjat Abu, di acara penutupan kamp militer mengatakan latihan di tahun ini bertujuan melatih wanita-wanita Palestina agar dapat melindungi keluarga terdekat saat terjadinya perang di masa mendatang.

Upacara kelulusan ‘Bunga-bunga Kedua Palestina untuk melindungi keluarga’ diselenggarakan di kota Khan Yunis, selatan Jalur Gaza pada hari Minggu (24/07) kemarin, dan ditutup dengan atraksi kepiawaian sejumlah pejuang wanita Palestina dalam pertunjukan menembak.

Berkerjasama dengan Hamas, untuk kedua kalinya Departemen Keamanan dan Perlindungan di Jalur Gaza menggelar latihan pendidikan dasar militer bagi wanita Palestina selama liburan musim panas.

Tercatat selain menggelar latihan pendidikan dasar militer bagi wanita, Hamas juga menyelenggarakan kamp militer musim panas bagi anak-anak Palestina di bawah usia 18 tahun. (Anatolia/Ram)