Tokoh Brigade Al-Qassam Kembali Syahid

Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas, hari Senin kemarin (26/4) berkabung atas syahidnya (InsyaAllah) Ismail Ali Al-Suwaiti, salah seorang pemimpin Brigade Al-Qassam di distrik Biet Awa, sebelah barat daya Al-Khalil Tepi Barat.

Ali Al-Suwaiti menjadi syahid saat berusaha membela diri dari pasukan pendudukan Zionis yang menyerang desa Beit Awwa dengan didukung oleh sejumlah besar kendaraan militer dan buldoser pada hari Senin pagi kemarin.

Pasukan militer rezim zionis menyerbu rumah Asy-Syahid Ismail Ali Al-Suwaiti, Ali Al-Suwaiti menolak untuk menyerah dan bersikeras membela diri dan melakukan perlawanan sehingga menyebabkan tokoh pejuang Palestina itu gugur syahid dalam serangan tersebut. Sebagaimana diberitakan IRNA mengutip keterangan para saksi mata, militer rezim zionis Senin (26/4) mengepung rumah Ali Al-Suwaiti selama enam jam dengan tembakan peluru dan menghancurkan rumah tersebut dengan buldoser.

Mata Ali hancur dan wajahnya rusak parah setelah di tembak mati oleh pasukan pendudukan Zionis pengecut.

Dua hari sebelumnya, kawasan Beit Awwa menjadi ajang bentrokan antara warga Palestina dengan tentara rezim zionis. Dalam bentrokan ini, tentara rezim zionis juga sempat memukuli seorang wartawan dan mencegah peliputan berita mengenai kejahatan rezim zionis terhadap warga Palestina.

Sejak delapan tahun lalu, militer rezim zionis mengincar Ali Al-Suwaiti. Menjawab aksi teror tersebut, Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) berjanji tidak akan membiarkan begitu saja kebiadaban Israel itu tanpa tindakan balasan.(fq/qassam/irna)