Ketua KISPA, Ferry Nur : Mereka Yang Bertemu Dengan Knesset Israel adalah Penghianat Bangsa

ferry nurBerkaitan dengan sejumlah tokoh komisi I DPR RI yang berkunjung secara rahasia ke Israel, dan menemui Knesset di Tel Aviv.  Segera Ketua Kispa Ferry Nur, yang sangat perhatian atas perjuangan umat Muslim di Palestina , mengatakan, ” bahwa mereka yang bertemu dengan Knesset Israel merupakan ‘Penghianat Bangsa’.”

“Dan meminta kepada Badan Kehormatan DPR RI untuk segera mengusut dan memberi sanksi dan segera ditelusuri apa motivasi mereka berkunjung ke sana,” Ujar Ferry Nur.

“Dan kepada rakyat Indonesia, dengan kejadian ini ,  harus lebih wasapada terhadap tokoh tokoh masyarakat yang dengan rela  berselingkuh dengan penjajah Israel,” tegas Ustadz Ferry Nur.

Diberitakan sebelumnya , adanya sejumlah tokoh asal Indonesia melakukan lawatan kontroversial ke Israel.

tantowi yahyaAnggota Komisi I DPR Tantowi Yahya secara diam-diam bertemu dengan anggota Parlemen Israel Knesset di Tel Aviv. Kabar itu terbongkar setelah media setempat, Israelhayom.com, Selasa (11/6), mengumumkan pertemuan rahasia tersebut. Kunjungan dilakukan pada pekan lalu.

“Ini mungkin pertama kalinya delegasi dari negara Asia Tenggara mengunjungi Israel dan bertemu dengan anggota parlemen Israel,” demikian pernyataan Harian Hayom. Bukti kunjungan itu bisa didapatkan dari foto yang beredar dengan latar belakang kantor anggota parlemen Israel.

Kunjungan politikus Partai Golkar itu difasilitasi organisasi pro-Zionis Yahudi Australia yang menyediakan akses perjalanan ke negeri pimpinan Benjamin Netanyahu itu. Kelompok Yahudi Australia itu selalu berusaha mempertahankan hubungan persahabatan dengan Knesset Speaker Yuli Edelstein dari Partai Likud yang bertugas mengurusi diplomasi publik.

Sangat mungkin, kunjungan mantan presenter televisi ke Israel itu bakal menyulut kemarahan rakyat Indonesia. Pasalnya, kunjungan itu sama saja dengan bentuk pengakuan atas eksistensi Israel yang berdiri dengan mengusir rakyat Palestina. (/DZ/RoL/KH)