Wafatnya Ummu Nidhal, “Khansa’ Palestina”

Wakil Dewan Legilatif Palestina, Mariam Farhat, pada hari minggu (17/3) telah meninggal dunia, setelah bertahun-tahun “berjuang” melawan penyakit yang di idapnya, dimana ia manjalani pengobatan terapi antara Mesir, Gaza dan Suriah.

Juru bicara Kementerian Kesehatan, Asyraf Qudrah menyatakan bahwa almarhumah kembali ke rahmatullah setelah ia ditempatkan di Respirator sejak kemarin pagi.

Perlu dicatat bahwa beliau baru kembali pada Jumat sore lalu dari menjalani pengobatan yang lama di Republik Mesir, dimana dokter menyatakan bahwa beliau menderita sirosis hati, radang usus, dan baru-baru ini beliau menjalani operasi di Rumah sakit Gaza.

Maryam farhat atau sering dipanggil sebagai ummu Nidhal berasal dari lingkungan Shijaia di Timur Gaza, beliau adalah salah satu anggota Hamas dan anggota Dewan Legislatif Palestina.

Ummu Nidhal, “khansa Palestina” ini lahir pada tanggal 24 Desember 1949 dari sebuah keluarga sederhana di Gaza, memiliki 10 saudara laki-laki dan 5 saudara perempuan. Beliau adalah seorang janda dengan 6 anak laki-laki dan 4 anak perempuan, dan seluruh anaknya adalah anggota Brigade Izzudin Alqassam, tiga diantara anak-anaknya telah Syahid (insya allah), yaitu Nidhal, Muhammad, dan Warwad.