Warga Yahudi Kembali Serbu Masjid Al Aqsha di Bulan Suci Ramadhan

al aqsha 1Eramuslim – Senin 29 Juni 2015, suasana tegang untuk pertama kalinya kembali menyelimuti Masjid Al Aqsha di bulan suci Ramadhan tahun ini, setelah sejumlah warga Yahudi menyerbu komplek Masjid dibawah perlindungan ketat aparat keamanan Zionis Israel.

Menurut penuturan saksi mata kepada media lokal Palestina mengatakan, “Ketegangan bermula ketika sejumlah warga Yahudi di bawah perlindungan khusus kepolisian Israel datang melalui Gerbang Mughrabi menyerbu komplek Masjid Al Aqsha pada pagi hari.”

Saksi tersebut menambahkan, “Mereka kemudian melakukan ritual Talmud di dalam komplek Masjid, yang menyebabkan umat Islam yang sedang berada di komplek marah dan melempari mereka dengan batu kecil serta sandal dan sepatu.”

“Karena kalah jumlah, akhirnya warga Yahudi segera meninggalkan komplek Masjid disertai teriakan takbir umat Muslim,” tambah saksi mata.

Perlu diketahui bahwa selain bulan suci Ramadhan, warga Yahudi setiap harinya melakukan penyerbuan ke dalam komplek Masjid Al Aqsha kecuali hari Jum’at dan Sabtu. (Almasryalyoum/Ram)