Zionis Kembali Lancarkan Perang Pohon, Zaytun Diganti Ghorqod

pohon zaitun 1Eramuslim – Belasan warga Zionis-Yahudi dari pemukiman Susi dan Mitzpe Yair di kota Yatta, selatan Hebron, kembali memotong puluhan pohon zaitun milik warga Palestina di kota Khirbet Um Al Arish, pada hari Jum’at (20/02) kemarin.

Dalam keterangan Koordinator Komite Rakyat Melawan Tembok Pemisah Israel, Ratib Jabour, mengatakan, “Para pemukim memotong lebih dari 30 pohon zaitun di Khirbet Um Al Arish, yang telah berusia ratusan tahun.”

Ratib Jabour menambahkan, “Aparat keamanan Zionis-Israel sengaja mendukung praktek teror tersebut, guna secara perlahan mengusir warga Palestina dari tanah leluhur mereka untuk proyek perluasan pemukiman Zionis.”

Perlu diketahui bahwa warga Zionis kerap kali melakukan aksi teror terhadap sejumlah desa-desa Palestina yang berada di dekat pemukiman Zionis-Yahudi di wilayah Tepi Barat.

Sebelumnya pada akhir tahun 2014 lalu, sekelompok warga Zionis-Yahudi juga merusak dan membakar ladang zaitun milik warga Palestina di pinggiran kota Hebron. (Shorouk/Ram)