Zionis Akan Jadikan Yerussalem Sebagai Pusat Budaya Israel

pemukiman YahudiDalam kebijakan Zionis Yahudisasi Yerussalem, pemerintah Zionis mengatakan, bahwa dalam beberaoa hari kedepan akan dimulai pembangunan Kompleks pemukiman yang luas, di Yerussalem, sebagaimana hal tersebut juga dibenarkan oleh panitia “konstruksi dan perencanaa daerah” Zionis di kota madya Yerussalem pada hari Rabu, bahwa akan dibangun 186 unit pemukiman di wilayah Yerussalem.

Menurut Surat Kabar Israel “Ma’arif “, pada hari rabu mengataka bahwa kompleks tersebut akan meliputi dua lembaga, yaitu perpustakaan arkeologi dan museum nasional purba kala.

Ia menunjukkan bahwa otoritas pendudukan akan mengerjakan kompleks tersebut sebagai pusat budaya, ilmu pengetahuan dan penelitian, dan sebagai bagian dari nasionalisme Israel, menurut Reuters.

Sebelumnya otoritas Zionis pada bulan ini menyetujui pembangunan 558 unit rumah bagi pemukim di yerussalem Timur, diataranya har homa (jaal abu ghanim), neve Yaakov (an-nabi ya’kub), dan akan dibangun perumahan diatas tana yang telah dijajah pada tahun 1967 yang kemudian mencaploknya, hingga kini berada dibwah kekuasaan Israel. (hr/im)