PBB Nyatakan Jika Pasukan Syiah Assad Pencuri Bantuan Kemanusiaan

trukXbantuanEramuslim – Lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa mengutuk keras tindakan pasukan Bashar Al Assad yang melakukan pencurian terhadap bantuan kemanusiaan milik masyrakat internasional di Suriah.

Seperti dikutip dari juru bicara PBB untuk urusan anak-anak, Asyar Farhan, menyatakan, “Bantuan yang disediakan masyarakat internasional banyak tidak sampai kepada warga sipil karena dicuri asukan rezim Assad dan milisinya.”
Asyar Farhan menambahkan, “Kami mengutuk keras pencurian makanan dan bantuan darurat lainnya, ditengah disaat banyak anak Suriah yang sangat yang membutuhkan bantuan kemanusiaan segera.”

Jubir PBB ini menjelaskan bahwa pihaknya kini sedang memverifikasi mengenai kebenaran laporan-laporan tersebut melalui sejumlah lembaga bantuan internasional seperti Red Cross dll.

Senada dengan jubir PBB, koalisi pejuang Nasional Suriah juga menyatakan hal yang sama dan menuding Bashar Al Assad sengaja melakukan hal tersebut untuk memblokade mereka yang tinggal diwilayah yang dikuasai oleh pejuang revolusi.

Menurut catatan statistik PBB hingga awal bulan Mei 2015, tercatat lebih 220 ribu orang telah tewas dan sekitar 7,6 juta lainnya mengungsi di dalam wilayah Suriah, serta 4 juta lainnay dinegara tetangga, sejak meletusnya revolusi pada tahun 2011 lalu. (Alarabiya/Ram)