Pemimpin Mujahidin Kaukasus Syahid Di Tembak Pasukan Khusus Rusia

AliXAbuXMuhammadXDagestanEramuslim.com – Seorang pejabat militer Rusia menyatakan bahwa pasukan khusus negaranya berhasil membunuh komandan jihad kelompok “Imarat Kaukasus” dalam sebuah operasi militer di Republik Dagestan sebelah utara Rusia.

Dalam pernyataannya hari Senin (20/04) kemarin, pejabat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa Kibekov tewas dalam baku tembak dengan pasukan khusus Rusia yang melakukan penyergapan di kota Boinx, Republik Dagestan.

Sementara itu kelompok mujahidin Imarat Kaukasus dalam keterangan di akun Twitter resminya menyatakan bahwa pemimpin mereka Kibekov, atau yang dikenal sebagai Sheikh Ali Abu Muhammad Dagestan, syahid dalam baku tembak dengan pasukan khusus Rusia.

Ali Abu Muhammad Dagestan diangkat menjadi pemimpin kelompok mujahidin Imarat Kaukasus pada bulan Maret tahun 2014 lalu menggantikan Doka Umarov yang tewas diracun pada tahun 2013.

Imarat Kaukasus sendiri adalah kelompok mujahidin yang berjuang untuk membebaskan diri dari cengkraman komunis Rusia, dan bercita-cita mendirikan negara Islam. (Bbcarabic/Ram)