Peneliti Timur Tengah: Serbuan Zionis Terhadap Masjid Al Aqsha Atas Izin Jordania

benterok Masjid al Aqsha tgl 26-07 - kerusakan di bag luar Masjid 1Eramuslim – Seorang peneliti di Markaz Arabi Research Center, Saleh Na’ami, menekankan bahwa pemerintah Zionis Israel tidak berani kurang ajar terhadap Masjid Al Aqsha kecuali telah mendapatkan persetujuan dari pemerintah Jordania yang bertanggung jawab atas kepengurusan masjid suci ke 3 milik umat Islam.

“Surat kabar Haaretz menuding pemerintah Jordania sebagai penangung jawab Al Aqsha telah memberikan persetujuan bagi pemerintah Zionis Israel untuk melakukan kekerasan kepada para jamaah di Masjid Al Aqsha, bukan penodaan terhadap masjid suci ke tiga milik umat Islam tersebut,” tulis Saleh Na’ami dalam status Facebooknya.

Menurut Saleh Na’ami, sebenarnya pemerintah Jordania bisa saja menekan pemerintah Zionis Israel untuk mencegah penyerbuan warga Yahudi ke Masjid Al Aqsha, akan tetapi kewajiban tersebut enggan dilaksanakan.

Sementara itu disisi lain, wartawan Palestina Radwan al-Akhras memperingatkan umat Muslim sedunia mengenai rencana kunjungan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu ke kota Al Quds dan Masjid Al Aqsha pada hari Rabu (16/09), yang dinilai sebagai penodaan terhadap masjid suci ketiga umat Islam. (Rassd/Ram)