Perangi ISIS, Jerman Bersiap Kirim 100 Tentara Militernya Ke Irak

jerman armyPemerintah Jerman pada Rabu (17/12) menyetujui untuk mengirimkan 100 tentaranya ke wilayah utara Irak dalam rangka melatih pasukan Peshmerga melawan milisi Negara Islam, ditengah ke khawatiran internasional terhadap meluasnya wilayah kekuasaan ISIS.

Dalam keterangan Menteri Luar Negeri Jerman, Frank Walter Steinmeier, mengatakan “organisasi Negara telah mengembalikan barbarisme ke Timur Tengah, dan mereka adalah kelompok yang menyebarkan ketakutan kepada masyarakat.”

Menurut Frank, anggota Parlemen dijadwalkan akan melakukan pembahasan pengiriman 100 tentara mereka ke Irak pada awal tahun 2015 mendatang.

Nantinya pasukan Jerman akan bergabung dengan pasukan Perancis, Inggris dan AS dalam membantu pasukan pemerintah Irak dan Kurdistan menghadapi milisi Negara Islam.

Sebelumnya pada pertemuan anggota koalisi internasional pada awal Desember lalu, Menlu AS John Kerry mengungkapkan bahwa koalisi akan mengirimkan sekitar 1500 tentara darat ke Irak.

Perlu diketahui bahwa pengiriman paket senjata oleh negara-negara Barat kepada pasukan pemerintah dan milisi Kurdi, hingga kini belum mampu menghadapi milisi Negara Islam dalam berbagai medan pertempuran di Irak. (Skynewsarabia/Ram)