Persiapan Serangan Darat, Mesir Kirim 6 Kapal Perang dan 1000 Pasukan Khusus Ke Teluk Aden

kapal perang mesirEramuslim – Situs intelijen Zionis Israel Debka.co.il mengungkapkan bahwa pemerintah Kairo telah mengirimkan sejumlah kapal perang dan ribuan pasukan khusus mereka ke Selat Bab el-Mandeb pada hari Minggu (05/04) kemarin.

Sumber militer Israel yang tidak mau disebutkan namanya tersebut mengatakan, “Pemerintah Kairo telah memperkuat kehadiran mereka di Selat Bab el-Mandeb dengan 6 kapal perang, sejumlah pesawat tempur dan sedikitnya 1000 pasukan khusus Mesir.”

Sebelumnya dalam pertemuan Dewan Darurat Militer Mesir pada hari Sabtu (04/04) kemarin, Presiden Abdel Fattah Sisi menyatakan bahwa negaranya akan ikut membela keamanan negara-negara Teluk, termasuk selat Aden yang menjadi keamanan nasional Mesir.

Langkah militer ini menunjukan bahwa pemerintah Kairo telah mengontrol pintu masuk dan keluar dari Laut Merah dalam hal ini adalah Terusan Suez, Teluk Aqaba dan Teluk Aden yang menjadi jalur perairan internasional.

Selat Bab al-Mandab merupakan pintu di selatan Laut Merah yang menjadi jalur terbesar dan terpenting untuk pengiriman minyak dan perdagangan dunia yang menghubungkan antara benua Asia, Afrika dan Eropa. (Dostor/Ram)