Persiapan Perebutan Kota Raqqa, Inggris Mulai Pelatihan Milisi Suriah Pro Barat

pasukan-khusus-sasEramuslim – Selasa 25 Oktober 2016, Kementerian Pertahan Inggris mengumumkan akan memulai pelatihan kelompok revolusi Suriah pro barat, dalam rangka membantu koalisi internasional memerangi organisasi Negara Islam dan mujahidin Suriah.

“Inggris akan memperkuat dukungan melalui pelatihan kelompok milisi  di Suriah untuk memberikan pelatihan dan pengalaman dalam menghadapi organisasi Negara Islam,” ujar Menteri Pertahanan Inggris Michael Fallon.

Kemenhan Inggris menjelaskan bahwa pelatihan kelompok milisi Suriah akan meliputi taktik dasar infanteri, komando dan kontrol, serta kursus medis dan bahan peledak.

Kemenhan Inggris memastikan akan memilih dan memastikan setiap milisi Suriah yang ikut berpartisipasi dalam program latihan ini.

Perlu dicatat bahwa Amerika Serikat telah meluncurkan program pelatihan 15 ribu milisi moderat Suriah pada tahun 2015. Akan tetapi pada akhirnya gagal setelah hanya dapat merekrut ratusan pejuang moderat yang pada akhirnya bergabung ke barisan revolusi dan mujahidin Suriah. (Arabicsputnik/Ram)