Politisi Austria Serukan Pemerintah Akui Negara Palestina

palestina aqshaSejumlah politisi asal Partai Sosial Demokrat Austria menyerukan pemerintah untuk segera mengakui negara Palestina, pasca dukungan pengakuan negara Palestina oleh Parlemen Uni Eropa pada hari Rabu (17/12).

Seruan ini menguat setelah sejumlah tokoh politik penting di Austria mengajukan surat terbuka kepada pemerintah untuk mau mengakui negara Palestina.

Tercatat tokoh politik seperti mantan ketua parlemen dari Partai konservatif Rakyat, Hanrich Neisser, mantan Sekretaris Jenderal Partai Kebebasan sayap kanan, Reinhart Vanek, dan mantan deputi Sosialis di Parlemen Eropa, Hannes Sovoboda, serta anggota Parlemen dari Vienna, Mona Duzdar.

Menurut para tokoh politik dari Partai Sosial Demokrat yang merupakan pemimpin koalisi pemerintah, bahwa pengakuan Negara Palestina oleh Uni Eropa telah menyebabkan dinamika baru dalam penyelesaian konflik di Timur Tengah.

Sementara itu dalam konteks terkait, Asosiasi hubungan Austria-Arab juga mengajukan surat kepada pemerintah untuk mau mengakui negara Palestina. (Elbalad/Ram)