Putin: Dalam 5 Bulan Kami Uji Coba 30.000 Bom di Suriah!

putin-glasses-_2638080b-1Eramuslim – Presiden Rusia Vladimir Putin mengaku bahwa pesawat militernya telah melakukan lebih dari 10 ribu penerbangan diatas langit Suriah dan menjatuhkan lebih dari 30 ribu bom sejak dimulainya intervensi militer Rusia pada 30 September 2015.

Pernyataan ini dikatakan Vladimir Putin dalam pertemuannya dengan para pemimpin dan industri militer Rusia di kota Sochi pada hari Selasa (10/05) kemarin.

“Operasi udara mendukung rezim Syiah Bashar al-Assad di Suriah menunjukan kepada kita sejauh mana efisiensi dan kualitas senjata Rusia,” ujar Putin dihadapan petinggi militer Rusia.

Putin beralasan bahwa kehadiran militer Rusia di Suriah adalah menciptakan kondisi kondusif agar kedua kelompok yang bertikai dapat menemukan solusi politik untuk mengakhiri konflik yang telah berlangsung selama 5 tahun.

Selain melakukan serangan udara mendukung rezim Syiah Assad, militer Rusia juga melepaskan 115 peluru kendali dari laut dan 178 rudal balistik dari wilayah Rusia selama 5,5 bulan agresi militer di Suriah. (Anatolia/Ram)