Rabbi Yahudi Serukan Racuni Sumber Air Palestina

airEramuslim – Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina, Wasil Abu Yusuf, mengutuk keras fatwa Rabi Yahudi yang menyerukan pengikutnya untuk meracuni sumber-sumber air warga Palestina.

“Ini adalah jelas sebuah upaya provokasi mengajak perang terbuka antara Yahudi penjajah Zionis Israel dengan warga Palestina,” ujar Wasil Abu Yusuf dalam pernyataannya pada hari Minggu (19/06) kemarin.

Wasil Abu Yusuf melanjutkan, “Sudah seharusnya dunia internasional bergerak mengakhiri keberadaan penjajahan Zionis Israel dan pendirian negara Palestina sesuai dengan perbatasan 1967.”

Menurut Wasil, fatwa-fatwa sabotase seperti pembolehan membunuh warga Palestina, mencuri tanah mereka, menghancurkan harta benda ataupun ladang pertanian telah banyak dikeluarkan Rabi-Rabi Yahudi Zionis Israel semenjak meletusnya Intifadah ke II pada tahun 2000 lalu.

Jum’at 17 Juni 2016, Rabbi Sholomo Malmad, kepala Dewan Rabi pemukim di Tepi Barat, menyerukan warga Yahudi untuk meracuni sumber air di desa-desa dan kota-kota wilayah Palestina, sebagai salah satu cara menggusur warga dan menguasai lahan yang ditinggalkan. (Anatolia/Ram)