Tidak Aman, Aljazair Larang Penggunaan Windows 10

windows-10Eramuslim – Perdana Menteri Aljazair Abdelmalek Sellal meminta seluruh intasi dibawah pemerintahaannya, terutama badan administrasi publik, untuk tidak menggunakan sistem operasi “Windows 10” di dalam komputer. karena belum adanya jaminan keamanan

Dalam surat edaran yang telah disebarkan sejak awal pekan ini, PM Abdelmalek Sellal menjelaskan bahwa update yang dilakukan oleh Microsoft pada sistem Windows terbaru dapat mengancam perlindungan dan penyimpanan data digital di lembaga-lembaga publik Aljazair.

Pemerintah menganggap update gratis bagi 90% komputer di dalam lembaga Aljazair dari sistem Windows 7 dan 8 ke dalam sistem Windows 10 dapat digunakan oleh perusahaan ataupun pihak lainnya untuk memperoleh informasi pengguna , termasuk yang sangat sensitif.

Sementara itu dalam keterangan terpisah di surat kabar An Nadwah pada hari Rabu (07/10) kemarin, Menteri Infomasi, Teknologi, dan Telekomunikasi Aljazair, Imam Fir’aun menyatakan bahwa persyaratan Microsoft untuk dapat memperoleh informasi user pengguna dan bersedia diterbitkan dan dibagikan kepada badan swasta ataupun pemerintah, menjadi syarat yang tidak dapat diterima Aljazair. (Cnnarabic/Ram)