Rezim Militer Mesir Kecam Bom Bunuh Diri di Rumah Peribadatan Syiah di Saudi

Mitra AS di mesirEramuslim.com – Pemerintah dan otoritas keagamaan tertinggi Mesir mengungkapkan belasungkawa atas insiden pemboman di sebuah rumah peribadatan syiah yang bangunannya mirip arsitektur masjid di Arab Saudi. Tanpa malu, rezim As-Sisi yang pernah membakar mati ratusan rakyatnya ini menyebut kejadian itu sebagai aksi terorisme brutal.
Ahram Online melaporkan, melalui pernyataan resmi Kementerian Luar Negeri Mesir dan Imam Besar Al-Azhar Ahmed El-Tayeb mengecam keras serangan ke rumah ibadah Ali Ibn Abi Taleb di timur Saudi, yang terjadi pada Jumat (22/5). Mereka menyampaikan rasa belasungkawanya pada para korban insiden teroris tersebut.
“Mesir berdiri bersama dengan pemerintah Saudi dalam aksi solidaritas melawan terorisme brutal,” kata juru bicara Menteri Luar Negeri Mesir Badr Abdel Ati.
Sebelumnya kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (IS) mengatakan, bertanggung jawab atas serangan mematikan di rumah peribadatan syiah di Saudi. Saat itu pembom bunuh diri mengenakan bom di dalam pakaiannya saat ibadah Jumat. Pelaku kemudian meledakkan bom hingga menewaskan sedikitnya 21 orang.(rz)