Rusia Kirim Kapal Perang Ketiga Ke Suriah

kapal-perang-rusiaEramuslim – Armada Laut Hitam Rusia kembali mengirimkan kapal perang ketiga yang dilengkapi rudal penjelajah ke Laut Mediterania dalam rangka mendukung perang melawan kelompok mujahidin Suriah.

Seperti dilansir dari  kantor beita Tass Rusia dalam pernyataannya hari Kamis (6/10) menyatakan kapal perang yang dilengkapi rudal jelajah Malakhit “Mirage” telah berlayar dari pangakalan militer di Sevastopol, Crimea, menuju Laut Mediterania.

Kapal perang Mirage akan bergabung dengan 2 kapal perang Rusia lainnya Serpukhov dan Zelyony Dol, yang terlebih dahulu berada di Laut Mediterania. Nantinya ketiga kapal akan bergabung dengan armada Angkatan Laut permanen Rusia untuk membantu operasi militer terhadap kelompok mujahidin Suriah.

Dilengkapi dengan rudal jelajah Kalibr, kapal perang Serpukhov dan The Zelyony Dol telah meninggalkan Sevastopol pada hari Selasa dan diperkirakan tiba di Laut Mediterania pada Rabu malam, seperti dilansir juru bicara Armada Laut Hitam Angkatan Laut Rusia, Nikolai Voskresensky. (Dostor/Ram)