Rusia Uji Coba Jaringan Komunikasi Rahasia Di Suriah

jubir-kemenhanEramuslim – Kementerian Pertahanan Rusia dikabarkan berhasil membentuk jaringan komunikasi khusus dan tertutup di dunia maya, yang akan digunakan militer untuk mentransfer data dan informasi rahasia.

Seperti dilansir kantor berita Russia Today dari pejabat di Kemenhan Rusia yang minta dirahasiakan namanya mengatakan, “Jaringan ini diberi nama saluran komunikasi tertutup untuk mengirim data, meliputi layanan e-mail yang dapat digunakan untuk mentransfer data rahasia dan dokumen-dokumen yang sangat penting.”

Pejabat tersebut membocorkan bahwa pekerjaan pembangunan jaringan telah diselesaikan Kemenhan Rusia sejak akhir musim panas lalu, dan akan memperluas jaringan ke komputer-komputer di lembaga dan departemen di bawah Kemenhan Rusia.

Selain menyewa infrastruktur dari perusahaan Rosstelecom, Kementerian Pertahanan juga menggunakan infrastruktur yang telah dikembangkan sendiri.

Perlu diketahui bahwa jaringan khusus dan tertutup ini hanya dapat diakses melalui komputer yang terdaftar pada Lembaga Penjaga Rahasia Negara milik Kemenhan. (Almasryalyoum/Ram)