Saluran 2 TV Israel: 59% Warga Yahudi Percaya Negaranya Kalah Perang Dari Pejuang Palestina

tentara israel tewas 1Saluran 2 televisi Israel menyatakan sebanyak 59% warga Yahudi percaya bahwa pasukannya kalah dalam agresinya yang diluncurkan sejak 7 Juli lalu, setelah sebagian besar media Israel memberitakan kemenangannya di Jalur Gaza.

Menurut survei yang diadakan saluran 2 Israel pada Rabu (27/08) malam menyatakan bahwa tingkat dukungan untuk Netanyahu menurun dalam kurun waktu 2 hari terakhir dari 37% menjadi 32%. Jumlah ini menurun drastis setelah pada 2 pekan lalu tingkat dukungan kepada Netanyahu mencapai 55% dan 82% selama digelarnya operasi darat di Jalur Gaza.

Seperti dilansir kantor berita al Quds dari PM Benjamin Netanyahu mengklaim bahwa operasi militer ke Jalur Gaza telah berhasil dan memberikan pukulan telak kepada Hamas dan pejuang Palestina lainnya.

Sementara itu Menteri Pertahanan Israel, Moshe Ya’alon, menegaskan bahwa pihaknya berjanji akan melakukan segala upaya untuk mengembalikan jasad dua tentara yang kini masih berada di Jalur Gaza.

Perlu diketahui bahwa pemerintah Israel menyetujui sebagian besar syarat yang diajukan Hamas untuk mencabut blokade di Jalur Gaza dan sejumlah poin penting lainnya dalam kesepakatan gencatan senjata permanen yang dimulai pada pukul 19.00 hari Selasa (26/08) kemarin. (Rassd/Ram)