Turki Bagikan 4.000 Qur’an Dengan Terjemahan Bahasa Kazak ke Mongolia

percetakan-al-quranEramuslim – Lembaga Wakaf Turki membagikan 4.000 mushaf Al Qur’an dengan terjamahan bahasa Kazak di ibukota Mongolia, Ulan Bator, dalam rangka menyebarkan da’wah Islam di daerah yang belum banyak dijangkau oleh para dai dan ulama.

Berkerjasama dengan Departemen Urusan Keagamaan Turki, Lembaga Wakaf menyerahkan 4 ribu Al Qur’an secara simbolik kepada 2 masjid di kawasan ibukota Ulon Bator, yang sangat kekurangan buku-buku agama dan  mushaf Al Qur’an dengan terjamahan bahasa Kazak.

“Muslim di Mongolia menyambut baik wakaf ribuan mushaf dengan terjemahan ini. Mereka menyampaikan kepada kami bahwa selama ini kesulitan untuk menemukan penerjemahan Al Quran dengan bahasa Kazak,” ujar wakil Lembaga Wakaf Turki, Abdurrahman Cetin.

Abdurrahman Cetin melanjutkan, “Memiliki perwakilan di 135 negara dunia, Lembaga Wakaf Turki berkomitmen untuk membantu menyediakan terjemahan Al-Quran untuk umat Islam di seluruh dunia dengan bahasa mereka sendiri.”

Menurut catatannya, Lembaga Wakaf Turki setidaknya telah mewakafkan lebih dari 400 ribu eksemplar terjemahan Al-Qur’an dalam berbagai bahasa yang berbeda di banyak negara. (Dostor/Ram)