Terkuak, Ternyata Husni Mubarak Dalang Pembunuhan Terhadap Anwar Sadat

sadat-mubarakEramuslim – Pengacara kenamaan Mesir, Samir Sabry, menyebut mantan Presiden Husni Mubarak adalah pembunuh sebenarnya almarhum Presiden Anwar Sadat dalam insiden penembakan di kota Nasr City 35 tahun silam.

“Penembakan dipicu pemecatan mantan Presiden Husni Mubarak yang dilakukan almarhum Presiden Anwar Sadat sesaat sebelum parade militer di kota Nacr City 6 Oktober 1981,” ujar Samir Sabry yang menjadi pengacara keluarga Sadat selama 38 tahun.

Samir Sabry melanjutkan, “Anak mendiang almarhum Anwar Sadat, Raqiyah Sadat, adalah orang yang memberitahu saya secara langsung bahwa mantan Presiden Husni Mubarak adalah pembunuh sebenarnya.”

Tidak hanya asal berbicara, Raqiyah Sadat juga telah memperlihatkan langsung kepada saya surat pemberhentian mantan Presiden Husni Mubarak yang ditandatangani oleh almarhum termasuk surat pengunduran diri yang diajukan Presiden Husni Mubarak untuk menghindari rasa malu.

Menurut Raqiyah Sadat, video penembakan Sadat menjadi bukti kuat bagaimana Mubarak melepaskan tembakan dan membunuh ayahnya dari samping, bukan tentara Mesir yang selama ini dipercaya oleh masyarakat internasional.  (Rassd/Ram)