Setiap Harinya AS Habiskan 7,6 Juta Dolar Dalam Perang Melawan ISIS Di Suriah Dan Irak

john kirbyDepartemen Pertahanan AS (Pentagon) mengungkapkan bahwa negaranya telah menghabiskan dana sebesar 424 juta dolar AS dalam perang melawan organisasi Islam Irak dan Suriah (ISIS) sejak 8 Agusutus lalu.

Dalam keterangan Juru bicara Departemen Pertahanan AS, Laksamana John Kirby, mengatakan bahwa setiap harinya Amerika Serikat harus mengeluarkan uang sebesar 7,6 juta dolar AS dalam perang melawan ISIS.

Menanggapi perebutan kota Kobani di Suriah, Laksamana John Kirby menegaskan bahwa kota tersebut masih dalam keadaan rapuh meskipun pasukan Kurdi kini telah mengendalikan sebagian besar kota yang berbatasan langsung dengan Turki.

Laksamana John Kirby menegaskan bahwa pesawat tempur Amerika akan terus melancarkan serangan udara terhadap milisi ISIS di sekitar kota Kobani, Suriah.

8 Agustus menjadi hari bersejarah dimana pesawat tempur AS pertama kali melancarkan serangan udara terhadap milisi ISIS di wilayah utara Irak, guna mendukung pasukan Peshmerga dan pasukan pemerintah Irak dalam merebut kota yang telah dikuasai. (Rassd/Ram)